VAC, Paduan Suara Multietnis

Read Time1 Minute, 11 Seconds

Timorpost.com-Kefamenanu- Indonesia adalah negara multikultur dengan banyak budaya dan bahasa yang dipersatukan di dalamnya. Demikian representasi ini dapat dilihat pada Vocalista Angelicam Choir (VAC) Kefamenanu.

Paduan Suara VAC terbentuk di akhir tahun 2018, dan baru mulai rutin beraktivitas pada tanggal 20 Mei 2019. Sejak aktif berkegiatan VAC sudah sering menerima tawaran bernyanyi dalam berbagai even seperti nikahan, syukuran, dan ibadah.

Terakhir VAC menerima tawaran bernyanyi pada acara launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Tahun 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum TTU, Kamis (7/11/2019). Pada kesempatan ini, VAC berhasil memukau para hadirin dengan berbagai suguhan lagu yang menyentuh.

Diawali dengan berbagai kekurangan mulai dari personil yang sering bergonta-ganti hingga dana operasional yang minim, VAC Kefamenanu besutan Kondradus Y. Klau berhasil mencuri perhatian masyarakat TTU.

(Pembina dan Anggota Vox Angelicam Choir Kefamenanu)

Namun dalam segala keterbatasan itu, VAC tetap berkomitmen untuk melayani sesama dan Tuhan layaknya para cherubim dan seraphim yang melayani Tuhan di Singgasana-Nya yang mulia. Karena VAC berniat menjelma menjadi paduan suara (PS) besar yang memiliki suara seperti para malaikat.

VAC beranggotakan 25 personil, 1 pembina sekaligus pelatih, dan 1 organis/keyboardis, berasal dari berbagai daerah yakni Flores, Adonara dan Timor (TTU, Belu, dan Malaka). VAC adalah salah satu PS di Kefamenanu yang multietnis.

Hingga kini VAC tetap beraktivitas demi memberikan pelayanan yang baik bagi yang membutuhkan, terutama dalam melayani Tuhan melalui Gereja-Nya. Doakan, VAC tetap eksis sampai kapan pun. (Ric/Red).

3

0

100 %

Happy

0 %

Sad

0 %

Excited

0 %

Angry

0 %

Surprise

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: