Connect with us

Hukum Kriminal

Tersangka Dugaan Korupsi (DD) di Malaka, Akan Segera Diadili di Pengadilan Tipikor Kupang

Published

on

Read Time1 Minute, 29 Seconds

TIMORPOST.COM/ATAMBUA – Sebanyak tiga orang tersangka, yang terlibat langsung dalam kasus dugaan korupsi Dana Desa Numponi dan Dana Desa Weulun Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur,akan  segera diajukan ke meja hijau dan akan diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang.

Ketiga tersangka yang akan diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, diantaranya penjabat kepala Desa Numponi Kabupaten Malaka, Siprianus Manek Asa dan bendahara, Stefanus Soares Boavida yang sudah ditetapkan menjadi tersangka. Dalam kasus ini kerugian uang negara mencapai Rp 286 juta lebih yang diduga digelapkan oleh penjabat desa.

BACA JUGA:https://timorpost.com/waduh-kejari-belu-diduga-melanggar-pekapolri-5-tahun-2012-terancam-dipidana/

Sedangkan untuk dugaan korupsi Dana Desa Waeulun hanya melibatkan Robertus Bere Nahak,semasa dirinya menjabat sebagai Kades Waeulun dan dia ditahan atas dugaan korupsi Dana Desa tahun 2016 dan 2017, yang menyebabkan kerugian Negara mencapai 500 juta lebih.

Kepala Kejaksaan Negeri Belu Alfons Loe Mau, melalui Kasi Intel Kejari Belu Jhon M. Purba di ruang kerjanya kepada wartawan (11/11/2019) memberkan, dugaan korupsi Dana Desa Numponi dan Dana Desa Weulun Kabupaten Malaka dalam waktu dekat sudah rampung (berkas lengkap), berkas akan dirampungkan,setelah dakwaan selesai akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk diadili dalam waktu dekat.

“Hingga saat ini kasus Desa Weulun baru menetapkan, sebanyak satu orang tersangka hingga kini tersangka sudah ditahanan Jaksa dan kasus Desa Numponi dua tersangka yang sudah berhasil ditetapkan oleh Tipikor Polres Belu. Soal penahanan tersakan itu haknya pihak Polres,walau nantinya kasus tersebut akan diteruskan kepada pihak Kejari Belu.

BACA JUGA https://timorpost.com/hebat-di-malaka-ibu-ini-lahirkan-7-anaknya-di-kebun-dan-hutan/

Terkait penambaan tersangkah, untuk dua kasus dari Malaka ini, kita akan melihat dalam perkembangan saat disidang pengadilannya, kemungkinan akan ada penambahan tersangka,yah dilihat saja nanti ketika sudah disidangkan, akan tetapi kemungkinan besar akan ada penambahan tersangka untuk Desa Weulun.(Red/Timorpost.com)

BACA JUGA:https://timorpost.com/kejari-belu-hentikan-penyidikan-dua-kasus-dugaan-korupsi-di-malaka/

0 0
Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: