Semarak Launching Tahapan PILBUP-WABUB TTU Tahun 2020, KPU TTU Usung Tema “Menuju TTU sebagai Ume Naek Ume Mese”

Read Time1 Minute, 31 Seconds

Timorpost.com-Kefamenanu- Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Tahun 2020 (Pemilihan) resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan launching tahapan Pemilihan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTU, di bawah tema “Menuju TTU sebagai Ume Naek Ume Mese”, Kamis (7/11/2019) di Bale Biinmafo Kefamenanu-NTT.

Launching tersebut mengindikasikan gong Pemilihan digaungkan, dan genderang persaingan para (bakal) calon dimulai. Dan sebab itu, pesta demokrasi harus dijaga agar tetap sehat dan selalu dalam bingkai persaudaraan.

Ketua KPU TTU, Paulinus Lape Feka, dalam sambutannya menegaskan, pesta ini (Pemilihan) pesta rakyat maka harus disambut dengan gembira, tidak saling menyikut dan fitnah.

“Hari ini tahapan sudah resmi dimulai. Mari menyambut dalam kegembiraan, menjalankannya tanpa merusak persaudaraan”, tegasnya.

Paulinus juga menyampaikan beberapa tahapan mulai dari penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) hingga pelaksanaan Pemilihan pada 23 September 2020 nanti.

Ia berharap agar tahapan Pemilihan dilaksanakan dengan baik demi terwujudnya Pemilihan yang bermartabat, berintegritas, jauh dari pertikaian dan perselisihan sehingga mampu membawa TTU menuju Ume Naek Ume Mese.

Lebih lanjut Paulinus menegaskan, para Pemilih baik lama maupun pemula juga harus aktif, turut berpartisipasi, tidak golput, karena pemilih berdaulat negara kuat.

(Pembina dan Anggota Vox Angelicam Choir, Paduan Suara pada Acara Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU Tahun 2020)

Hadir dalam acara launching tahapan Pemilihan tersebut Perwakilan KPU Provinsi NTT, Perwakilan Pemda TTU, Ketua DPRD TTU, Utusan Partai Politik, Pemilih (lama dan Pemula), Elemen Organisasi Pemuda dan Kemahasiswaan, Organisasi Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu, Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepolisian TTU, Komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Daratan Timor, dan masyarakat umum.

Kemeriahan dan semarak acara launcing tahapan Pemilihan ini makin bertambah dengan dinyanyikannya secara langsung Mars dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU 2020 (penulis lagu Kondradus Y. Klau, Dosen Unimor-Red), serta hadirnya para penari dari sanggar tari Universitas Timor, sanggar tari Bella Vista, dan Paduan Suara Vox Angelicam Choir (VAC) Kefamenanu.
(Beta/Red)

4

0

0 %

Happy

0 %

Sad

0 %

Excited

0 %

Angry

0 %

Surprise

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: