Sejumlah Kades “Absen” Di Acara BBGRM, Bupati Malaka Geram dan Ancam Bekukan ADD.

Read Time1 Minute, 19 Second

Timorpost.com – Malaka – Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Malaka Mendapat Ancaman Serius Dari Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran M.Ph.(8/8/2019).

Ancaman itu berkaitan dengan ketidakhadiran sejumlah Kepala Desa di acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16, Hari Kesatuan Gerakan (HKG)) PPK Ke-47 dan Gelar Teknologi Tetap Guna (TTG) Ke-5, Hari Keluarga Nasional (HKN) Ke-26 yang dirangkai dengan Bursa Inovasi Desa (Klaster 1) Tingkat Kabupaten Malaka yang dilaksanakan di Desa Lamea, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

Ulah dan tingkah para kades yang tidak hadir, membuat Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran marah besar. Ia “geram” dan mengancam akan membekukan Anggaran Dana Desa di Kabupaten Malaka.

Pelaksanaan BBGRM sebagai upaya untuk kembali membangkitkan semangat gotong royong dilingkungan masyarakat desa, seharusnya wajib diikuti oleh seluruh kepala desa, camat dan ketua TP PKK se Kabupaten Malaka. Keadaan inilah, yang memuncaki kemarahan orang nomor satu di Kabupaten Malaka ini.

“Bagi kepala desa yang tidak hadir pada acara hari ini, dana desanya tidak perlu dicairkan alias dibekukan, sebab kegiatan tersebut basicnya di desa dan kepala desa harus hadir,” tandas Bupati SBS dalam kata sambutanya.

Bupati menegaskan, Pemda Malaka sementara mengalami “defisit” pada tahun anggaran 2019, sehingga ADD dipakai saja untuk kepentingan Pilkada nantinya.
“Mulai bulan ini sudah harus diberlakukan,” tegasnya.

Selain mengancam membekukan ADD itu, Bupati juga mengkroscek kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK masing-masing desa (istri kades). Akibat minimnya istri kades yang hadir, Bupati Malaka meminta agar para kepala desa bisa kawin lagi untuk memperbanyak tim penggerak PKK agar dapat hadir pada acara-acara seperti hari ini.(UB/Timorpost.com)

0

0

Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *