Puluhan Dosen Unimor Hadiri Sosialisasi LPPM-DRPM.

Read Time1 Minute, 8 Second

Timorpost.com -TTU-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Timor menyelenggarakan sosialisasi perubahan panduan penelitian dan pengabdian DRPM 2019 bagi dosen Unimor di gedung Student Center Unimor, Jumat (2/8/19).

Ketua LPPM Unimor, Dr. Paulus Klau Tahuk, S.Pt., M.P. saat diwawancarai mengatakan, “Kegiatan ini merupakan Sosialisasi Panduan Edisi XII Tahun 2019 (edisi revisi) dan Sharing Session Strategi Menyusun Proposal Hibah Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM). Ini dilakukan agar para dosen mengetahui perubahan-perubahan syarat dan sistem dalam pengajuan proposal penelitian dan pengabdian pada tahun 2019.”

“Sosialisasi ini juga sebagai motivasi agar lebih banyak dosen muda bersemangat mengusulkan proposal di tahun 2019 sehingga bisa didanai DRPM Ristekdikti untuk melakukan penelitian dan pengabdian pada tahun 2020. Karena di tahun 2018 sangat kurang proposal yang diterima DRPM. Total hanya terdapat 14 proposal yang masuk simlitabmas. Namun hanya 10 proposal direkomendasikan LPPM dan 7 di antaranya disetujui untuk didanai, yaitu 4 Penelitian Dosen Pemula, 1 Penelitian Dasar, dan 2 Penelitian Terapan. Sedangkan proposal pengabdian nihil di tahun 2018,” lanjutnya.

Selain itu, ada juga sharing session dimana hadir para dosen peneliti penerima hibah tahun 2018 yang membagi pengalaman meneliti dan mengabdi mereka. Diharapkan sharing ini mampu membangkitkan gairah meneliti para dosen ke depannya.

Terpantau, hadir dalam kesempatan ini Rektor Unimor, Ir. Arnoldus Klau Berek, M.P., Ph.D. dan puluhan dosen Universitas Timor.(kondr/Timorpost.com)

0

0

Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *