PMKRI Cabang Ende Sebagai Tuan Rumah KSR PMKRI Regio Flores Tahun 2019.

Read Time1 Minute, 47 Second

Timorpost.com – Ende – PMKRI Cabang Ende sebagai tuan rumah dalam kegiatan KSR Tahun 2019 yang di selenggarakan oleh KOMDA Flores, bertempat di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Persiapan kegiatan KSR regio Flores yang akan dilaksanakan pada 22 hingga 26 Agustus 2019 dengan mengusung tema “pariwisata flores untuk siapa?”

Pantia pelaksana KSR, Kristianus Poling kepada Timorpost.com, Kamis (1/8/2019) mengatakan, persiapan-persiapan kepanitian sudah menuju ke arah maksimal dan panitia siap untuk menyukaeskan kegiatan KSR ini.

“Dari kepanitian sudah mencapai 50% dan siap untuk mendistribusikan proposal ke cabang-cabang sedaratan Flores, karena ini kegiatan besar dan peserta yang dilibatkan juga banyak, diantaranya, dari Cabang Larantuka, Cabang Maumere, Cabang Nagekeo, Cabang Ngada, Cabang Ruteng, dan Cabang Ende sendiri sebagai tuan rumah kegiatan ini maka persiapan kita kita akan genjot leboh maksimal” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan ketua presidium PMKRI cabang Ende, Firmus Rigo yang juga sebagai Exxoficio SC mengatakan, bahwa sangat optimis sukseskan kegiatan KSR yang bertempat di Ende.

Lebih lanjut, ia mengharapkan kerja sama dari semua lini untuk sukseskan kegiatan besar itu. Sebab kata dia, kegiatan itu sangatlah penting, karena membicarakan soal pariwisata Flores secara komplit untuk nanti akan lahirkan rekomemdasi-rekomemdasi baru untuk keberlanjutan pariwisata di Flores.

“KSR kali ini mebicarakan soal pariwisata karena nanti kita akan melahirkan rekomemdasi-rekomendasi besar untuk keberlanjutan pariwisata di Flores” katanya.

Hal senada juga disampaiakan Nedi Tiwu, Komisariat Daerah (Komda) Flores mengatakan, berharap semua lapisan kader PMKRI dari cabang se-regio Flores untuk mengambil bagian dalam kegiatan pembinaan berjenjang itu.

Tentu soal batasan dan kriteria peserta dan kuota peserta nanti di atur oleh kepanitiaan organising comite (OC), tapi sebagai Komda, dirinya mengharapkan untuk menyiapkan materi berkaitan dengan pariwisata untuk diperdebatkan secara ilmiah dan melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk dipakai oleh pemerintahan untuk keberlanjutan pariwisata Flores dan NTT.

Sementara itu, Orin Lado Pengurus Pusat (PP) PMKRI mengatakan, forum ini adalah forum ilmiah untuk mengkaji isu-isu lokal untuk dibedah dan di tawarkan dalam rekomendasi menjadi bahan acuhan pemerintahan.

Narasumber dalam kegiatan ini yakni Menteri Pariwisata karena ini kita bicara soal pariwisata, pengurus pusat akan berupaya untuk memghadirkan kemterian pariwisata dalam diskusi forum ilmiah ini” tandasnya.(Mose/Timorpost.com).

0

0

Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *