Connect with us

News

Mengusung Tema “Bermisi Melalui Media Sosial” KMK Kenisa Gelar Ibadah Bersama.

Published

on

Read Time1 Minute, 36 Seconds

Yogyakarta, Timorpost.com – Dengan Mengusung Tema “Bermisi Melalui Media Sosial” Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Kristiani (KMK) Kenisa Gelar Ibadah Bersama.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Kristiani (KMK) yang merupakan wadah dalam menaungi mahasiswa Nasrani beragama Katolik dan Kristen untuk berkumpul dan belajar bersama.

Sedangkan Universitas PGRI Yogyakarta itu sendiri memiliki 32 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam memfasilitasi dan mengembangkan potensi dari mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Kristiani (KMK) merupakan salah satunya.

Sama lahnya seperti kegiatan Komunitas Mahasiswa Kristiani (KMK) yang dilaksanakan pada hari Jumat (18/10/19) pukul 12.00 sampai 13.00 WIB, yang dimana merupakan agenda mingguan, sedangkan pada kesempatan yang sama teman-teman muslim melaksanakan sholat Jumat, sementara mahasiswa Kristiani melaksanakan ibadah bersama di ruangan 702 lantai dua, Fakultas FKIP Universitas PGRI Yogyakarta.

Untuk kegiatan Komunitas Mahasiswa Kristiani (KMK) yang dilaksanakan
Jumat (18/10/19) tersebut, dibawahkan oleh mahasiswa baru dengan tata cara ibadah Katolik dan dilengkapi dengan berbagai alat musik seperti keyboard, gitar dan kajon dimpimpin oleh seorang Suster (Biarawati) Sabrina.

Dalam ibadah Komunitas Mahasiswa Kristiani (KMK) itu dengan menyusungkan tema “Bermisi Melalui Media Sosial”. Tema ini diangkat karena dilatar belakangi dengan penggunaan media sosial pemuda hari ini lebih dominan dalam hal-lal yang negatif yang lebih menghafal lagu tik tok dan goyangannya dari pada menghafal lagu Rohani yang kekinialn, hal tersebut terlihat ketika memutar lagu tik tok partisipasi dari mahasiswa lebih aktif dari pada menyanyikan lagu rohani.

Hal tersebut yang dikhawatirkan kepada pemuda kristiani sehingga dalam ibadah tersebut diharapkan pemuda Kristiani dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan benar serta bermisi dalam menyebarkan cinta kasih melalui media sosial dengan membagi renungan harian melalui via whatsapp kepada saudara/i yang seiman dan menghindari postingan-postingan yang bersifat pribadi seperti orang meninggal dunia dan lain-lainnya”, Ujar Suster Sabrina.

Dalam sambutan penutup dari ketua umum KMK saudari Rani mengaku sangat senang dan bersyukur ibadah ini dapat berjalan dengan penuh hikmat dan diharapkan dapat mengajak teman-teman lainnya untuk bergabung pada ibadah berikutnya.(Patty/Timorpost.com)

0 0
Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: