Connect with us

News

Mathernus Klau Kapolsek Raimanuk Bantu Anak SD Saat Jalan Kaki Pulang Sekolah. 

Published

on

Mathernus Klau Kapolsek Raimanuk Bantu Antar Anak SD Saat Jalan Kaki Pulang Sekolah.. 

Read Time1 Minute, 27 Second

TIMORPOST.COM/RAIMANUK – Kegiatan Patroli di wilayah tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja, namun Polri dalam situasi apapun, siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti halnya Patroli yang dilaksanakan oleh Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH bersama anggota, kamis (09/01/2020) siang pukul 12.30 WITA.

Saat sedang melaksanakan Patroli di wilayah desa Duakoran, Kapolsek Raimanuk dan anggota melihat sejumlah anak – anak SDI Knabu sedang berjalan kaki saat pulang sekolah.

Mathernus Klau Kapolsek Raimanuk Bantu Anak SD Saat Jalan Kaki Pulang Sekolah. 

Saat itu juga, Kapolsek Raimanuk yang menyetir lmobil patroli, langsung berhenti dan memberi tumpangan kepada anak-anak lalu diantar menuju ke masing-masing rumah mereka.

Meski awalnya ragu-ragu, sejumlah anak anak SD itu sangat senang mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi hingga tiba di rumah mereka yang berjarak kurang lebih 5 km dari sekolah.

Kepada Humas, Kapolsek Raimanuk mengatakan, selain meringankan langkah mereka kerumah, tindakan yang dilakukannya guna menjaga keselamatan anak-anak .

“Sebagai pelayan masyarakat, tergerak membantu anak-anak tersebut dengan memberikan tumpangan kepada anak-anak yang pulang jalan kaki saat cuaca panas”kata Kapolsek.

“Apalagi jarak dari sekolah kerumah cukup jauh dan setiap harinya mereka lalui dengan berjalan kaki. Dan satu hal lagi, Kita tidak ingin terjadi apa-apa sama mereka di jalan, seperti kecelakaan lalu lintas atau jadi korban penculikan”pungkas Kapolsek.

Lebih lanjut, mantan Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Belu ini mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan bagian dari program Polisi Sahabat anak, salah satu tujuannya mengikis sekat antara anak dan Polisi.

“Selama ini ada kesan bahwa anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan perhatian kecil ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” tutup Kapolsek.(Tim/Pol/TIMORPOST.COM)

20

1

Happy

Happy

14 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
67 %

Sleppy

Sleppy

5 %

Angry

Angry
5 %

Surprise

Surprise
10 %

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: