LPPPM Unimor Gelar Pelatihan Pekerti dan AA, 106 Dosen Hadiri Kegiatan

Read Time1 Minute, 12 Seconds

Timorpost.com-Kefamenanu- Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LPPPM) Universitas Timor (Unimor) menggelar pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan Applied Approach (AA) untuk para dosen lingkup Unimor mulai Senin, 4 November 2019.

Pelatihan PEKERTI untuk dosen muda dan AA untuk dosen senior merupakan dua buah program pelatihan yang dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional.

Ketua LPPPM Unimor, Dr. Yosep Nahak Seran, S.Pd., M.Si. ketika ditanyai terkait pelaksanaan pelatihan ini, Kamis (6/11/2019) menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkapasitasi para dosen Unimor terkait tugas pengajarannya di era industri 4.0.

“Tujuannya untuk mengkapasitasi para dosen muda di Unimor untuk lebih profesional dalam proses pembelajaran, mempersiapkan perangkat pembelajaran dengan lebih baik termasuk menyiapkan RPS, meningkatkan keterampilan mengajar para dosen sesuai tuntutan kurikulum di era industri 4.0.”, tandasnya.

Ia berharap kegiatan ini membawa dampak positif dan membantu para dosen di lingkup Unimor dalam melaksanakan tugas mengajar di kampus.

Photo: Suasana Pelatihan di Aula FIP Unimor (6/11)

Salah satu dosen yang enggan namanya ditulis di media ini, saat diwawancarai mengatakan, pelatihan ini sangat membantu mempermudah dosen dalam mempersiapkan dan melaksanakan tugas pengajarannya.

“Saya senang bisa ikut kegiatan ini. Sangat membantu dalam melaksanakan tugas (mengajar) saya sebagai dosen,” ungkapnya.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan yang akan berkahir Jumat (7/11) tersebut menghadirkan dua narasumber utama, Prof. Dr. Ir. G.P. Ganda Putra, M.P. dan Dr. I Wayan Budiasa, S.P., M.P. dari LPPPM Universitas Udayana Denpasar-Bali, dan diikuti 106 dosen Unimor Kefamenanu.
(Beta/Red)

1

0

0 %

Happy

0 %

Sad

100 %

Excited

0 %

Angry

0 %

Surprise

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: