Connect with us

Hukum Kriminal

Jelang Pilkada, Ketua DPD II Golkar Malaka Diduga Libatkan ASN Sosialisasi Wande Taolin.

Published

on

Kunjungan Ketua DPD II Partai Golkar Malaka di Kecamatan Malaka Timur (16/1/2019)

Read Time1 Minute, 31 Second

TIMORPOST.COM/MALAKA – Kunjungan Ketua DPD II Partai Golkar Malaka di Kecamatan Malaka Timur, Diduga Libatkan Apratur Sipil Negara (ASN) dan Aparat Desa. Sosialisasikan Wande Taolin Bakal Calon Wakil Bupati Malaka.

Pantauan TIMORPOST.COM, kamais (16/1/2020) siang, kunjungan Adrianus Bria Seran, Ketua DPD II Partai Golkar Malaka bersama beberapa anggota DPRD Malaka itu dihadiri juga oleh beberapa ASN dan Kepala Desa serta Kepala Sekolah.

Menurut Marsel, sangat dipertanyakan kunjungan Ketua DPD II Partai Golkar Malaka bersama anggota DPRD Malaka di Kecamatan Malaka Timur itu.

“Jika kunjungan tersebut dilakukan untuk memperkuat solidaritas kader hingga ke tingkat desa menghadapi kontestasi politik 2020 mendatang tidak perlu libatkan ASN diantaranya Kepala Sekolah,Kepala Puskesmas,Kepala Desa dan Aparat Desa lainnya”,tanya marsel kepada wartawan.

Dia menambahkan, kunjungan ketua partai libatkan ASN, lalu soialisasikan pak Wande Taoilin, bahkan mengarahkan masyarakat untuk dukung salah satu calon dari partai Golkar, hal ini kata Marsel terselubung kampanye gelap dan ASN dan Aparat Desa terlibat dalam politik praktis.

“Bila itu kegiatan silaturahmi Partai sekaligus memperkuat solidaritas para kader, yah wajar saja. Tetapi bukan melibatkan para ASN dan Aparat Desa”,tegas Marsel.

Hal serupa disampaikan Yus, ia berharap kepada ASN lainnya agar tetap menjunjung tinggi netralitas di Pilkada serentak 2020. Sebab bentuk pelanggaran yang diduga dilakukan bervariasi, apalagi sekarang menjelang pilkada ASN hadiri kegiatan Partai yang juga mensosialisasikan bakal calon wakil Bupati Malaka, seperti yang berlangsung hari ini di Malaka Timur.

“ASN dan Aparat Desa itu jelas dilarang berpolitik praktis, bahkan ada yang kedapatan lagi kampanye, ada juga yang mem-posting melalui media sosialnya merujuk pada peserta pilkada pun bisa dipidanakan”,kata Yus.

Disaksikan TIMORPOST.COM, Ketua DPD II Golkar Malaka mensosialisasikan Wande Taolin dalam kunjungan tersebut, padahal kegiatan partai tersebut libatkan sebagian ASN di wilayah Kecamatan Malaka Timur, hingga berita ini terbitkan pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut belum sempat dikonfirmasi, kegiatan terus berlangsung.(Che/TIMORPOST.COM)

0

1

Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
67 %

Surprise

Surprise
33 %

%d blogger menyukai ini: