Connect with us

Malaka

Gunakan APBD Malaka “Wartawan Media Cetak dan Online” Jalan Dinas.

Published

on

Read Time1 Minute, 33 Seconds

TIMORPOST.COM/MALAKA – Di kabupaten Malaka-NTT, beberapa wartawan media cetak dan online menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Malaka, untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah. Hingga kini, anggaran yang digunakan para wartawan itu masih menjadi pertanyaan publik”.

Yang jelasnya, tujuan dari kaji banding yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat (Malaka) adalah melihat dan mempelajari hal yang ada di lokasi tujuan, lalu dibandingkan dengan Kabupaten Malaka. Hal yang dikaji adalah meng-input, proses dan output-nya.

BACA JUGA:http://:https://timorpost.com/kebiasaan-tunda-sidang-apbd-perubahan-malaka-tahun-2019-gunakan-perbub/

Sementara kehadiran beberapa wartawan asal Malaka, yang juga melakukan perjalanan dinas, belum jelas maksud dan tujuan mengikuti kegiatan kaji banding para DPRD Malaka itu.

Karlos Moniz, Sekretaris DPRD Malaka (Sekwan) yang ditemui timorpost.com di ruang kerjanya (18/11/2019) membenarkan, beberapa wartawan itu mendapatkan anggaran jalan dinas melalui beberapa dinas teknis.

“Mereka dapat anggaran melalui beberapa dinas teknis. Itu untuk wartawan yang turut dalam rombongan DPRD Malaka melakukan kaji banding,” katanya.

BACA JUGA:https://timorpost.com/mobil-dinas-pimpinan-dprd-malaka-lama-belum-dikembalikan-ini-penjelasannya/

“Pemda memberikan kesempatan kepada media mana saja melakukan MOU (kerja sama). Mereka warwatan yang terlibat dalam kegiatan kaji banding itu di antaranya; Koran Timorexpres,Victor News, dan media online; Radar Malaka,Timorline, Likurai, Kilas Timor, serta lainnya,” pinta Moniz.

Menyoal jalan Dinas para wartawan yang turut hadir dalam kegiatan kaji banding tersebut, pihaknya (Sekwan) tidak memberikan SPPD atau anggaran jalan dinas. Mereka (wartawan) dapat anggaran dari Dinas teknis lainnya. Anggaran untuk Dewan dari Sekretariat, sedangkan untuk wartawan yang terlibat kegiatan itu, diambil dari beberapa SKPD.

BACA JUGA:Pentingkan Nonton Bola,DPRD Malaka Dinilai Malas Sidang Soal Rakyat.

Ditegaskan Sekwan, Wartawan diperbolehkan ikut meliput kegiatan DPRD, dan terkait anggaran untuk wartawan, dapat diambil dari beberapa SKPD, bukan Sekwan. Sementara itu, untuk SPPD yang digunakan para wartawan mengikuti kegiatan kaji banding tersebut, dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Malaka. (Bereck.Z/TIMORPOST.COM)

BACA JUGA:Di Kabupaten Malaka (NTT) Kakak Jadi Bupati,Adik Jadi Ketua DPRD dan Kepala Dinas.

2 0
Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: