Dosen Unimor Latih Pembuatan RPS dan Microteaching di Sesi Pelatihan AA

Read Time56 Second

[contact-form-7 404 "Not Found"]

Timorpost.com-Kefamenanu- Setelah melewati pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) pada sesi pertama, Senin, 4 hingga Rabu 6 November 2019, para dosen Unimor melakukan latihan pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan praktik mengajar kelas mini (Microteaching), Kamis (7/11/2019) pada sesi kedua, Approach Applied (AA).

Dalam simulasi ini, dari pantauan awak media, para dosen tampil menurut kelompok masing-masing untuk mempresetasikan RPS yang telah dibuat, disusul praktik mengajar kelas mini.

Menanggapi latihan pembuatan RPS tersebut, Dr. I Wayan Budiasa, S.P., M.P. sebagai narasumber pendamping menyampaikan catatan-catatan penting untuk selalu diperhatikan agar pembuatan RPS dapat lebih baik dan mewakili semua aspek penilaian baik sikap, pengetahuan, maupun keterampilan. Terlebih penyampaian materi di kelas harus mampu menerjemahkan apa yang sudah dijabarkan dalam RPS serta mampu membangun konstruksi berpikir peserta didik.

Budiasa berharap kegiatan praktik hari ini berjalan baik dan lancar. Dan mampu memberi tambahan pengetahuan bagi para dosen.
(Beta/Red)

0

0

Happy

Happy

100 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *