Connect with us

Hukum Kriminal

Dipecat Dari ASN,Egidius Lapor Bupati Malaka Ke BKN Jakarta.

Published

on

Read Time2 Minutes, 5 Seconds

Timorpost.com – Malaka – Egidius Emanuel Manek Tae (ASN) Malaka, dipecat akibat dari laporan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Kabupaten Malaka tentang pelanggaran disiplin pegawai.

Tertulis dalam Surat Keputusan Bupati Malaka, dengan Nomor BKPP.887/401.b/ VII/KEP/2017; Egidius diberhentikan tidak dengan hormat, akibat melakukan pelanggaran disiplin berat, alias tidak berkantor sebanyak 867 hari kerja. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Pasal 3 ayat 11 dan 17.

Menurut Egidius Pada Tahun 2013 berdasarkan Undang – Undang Nomor: 03 Tahun 2013, tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru(DOB) Kabupaten Malaka, sehingga dirinya dipindah tugaskan ke DOB Kabupaten Malaka dan ditugaskan pada Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka, hingga tahun 2014.

Pada tahun 2014 tersebut, Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka di merger, sehingga sejak Januari 2014 dirinya sudah tidak melaksankan tugas, sebab setelah Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka tersebut dimerger, dirinya tidak pernah menerima surat tugas hingga keluarnya surat keputusan pemecatan dirinya dari ASN.

Dia menambahkan, akibat ketidak pastian tersebut, sebagai Pegawai Negeri Sipil Gol.IIa tentunya mengalami kesulitan keuangan, karena sejak Januari 2014 dirinya tidak lagi menerima gaji yang merupakan haknya.

Seiring dengan berjalannya waktu, pada bulan september tahun 2017, sempat menghadap ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malaka, karena mendengar ada surat panggilan, walaupun surat panggilan yang dimaksud, sampai dengan Surat Keputusan Pemecatan diterima, wujud
fisiknya dia tidak pernah tahu dan tidak pernah menerimanya.

Ketika menghadap ke Badan
Kepegawaian Daerah Kabupaten Malaka, pada bulan September 2017 tersebut, dirinya diarahkan untuk menghadap ke Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Malaka, namun tidak sempat bertemu dengan Kepala Bagiannya karena saat itu beliau tidak berkantor.

Selama 3(tiga) hari menunggu beliau dan tidak pernah bertemu, pada saat itu dirinya dipanggil lagi oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malaka pertelpon demi melakukan penyerahan Surat Keputusan Pemecatan tersebut.

Sejak saat itu hanya pasrah menerima keputusan tersebut akibat tidak mengerti aturan pemecatan ASN, yah harus berbuat apa atas keputusan ini.

 

Akibat tidak mengetahui dan tidak mengerti aturan-aturan dan tahapan-tahapan proses pemecatan ASN sehingga proses yang seharusnya lakukan untuk banding terhadap Surat Keputusan Pemecatan ini, tidak lakukan sampai dengan saat ini.

Diberitakan sebeulumnya, Egidius terpaksa harus berangkat ke jakarta walau dengan meminjam duit tetangga demi mengadu masalahnya Kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara, Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di Jakarta.

Keberangkatan Egidius Emanuel Manek tersebut mengadukan Bupati Malaka, terkait Surat Keputusan Bupati Malaka Nomor: BKPP.887/401.b/VII/KEP/2017, tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari Aparatur Negeri Sipil.

Nama lengkapnya Egidius Emanuel Manek Tae, dengan Nip : 197811052009011006 dengan Pangkat/Golongan Ruang : Pengatur Muda Tk. I (II/b), Jabatan : Pelaksana Unit Kerja : Badan Pengelola Perbatasan Kab. Malaka pada Instansi : Pemerintah Kabupaten Malaka pada waktu itu.(CH/Timorpost.com)

1 0
Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: