Dinas PKPO TTS Gelar Lomba Debat Bahasa Inggris Antar Pelajar.

Read Time1 Minute, 12 Seconds

Timorpost.com – Soe – Dinas Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Timor Tengah Selatan Gelar Debat Bahasa Inggris Antar Semua Jenjang Pendidikan sekolah Menengah di Lingkup kabupaten TTS.

Debat Bahasa Inggris antar semua jenjang pendidikan sekolah menengah tersebut akan dilaksanakan di Gedung GOR Nekmese Soe pada sabtu, 3 Agustus 2019.

Ketua Panitia penyelenggara kegiatan, Hermes C. Tahun kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan para siswa di semua jenjang pendidikan dalam berbahasa inggris.

“Kegiatan Debat ini dibuat sebagai stimulan positif agar siswa semakin gigih meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mereka dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)”, kata Hermes.”Jaman sudah berubah sehingga siswa sebagai generasi penerus bangsa harus dipacu untuk bisa beradaptasi menghadapi Era Global”.

Dijelaskan, Peserta Lomba ini berjumlah 15 regu yang berlomba untuk memperebutkan hadiah berupa piala bergilir dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

“Hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pihak panitia untuk mendorong mereka supaya lebih giat lagi belajar.” Ujar Hermes seraya menambahkan “Pemenang Lomba juga akan diberikan Piagam Penghargaan, dan mereka akan maju lagi untuk berlomba di tingkat Provinsi.”

Hermes menilai, kebanyakan pelajar di jaman sekarang tidak memiliki antusias yang cukup untuk belajar berbahasa terutama berbahasa inggris. Demikian Ia mengungkapkan keprihatinannya “Saya sangat kecewa dengan kita punya anak – anak sekarang yang hanya mau sibuk main game daripada belajar, apalagi kalau belajar bahasa inggris”. Terang Hermes. “ Dengan adanya kegiatan ini kami harap orang tua bisa memotivasi anak – anak untuk giat belajar”.(FT/Timorpost.com)

0

0

0 %

Happy

0 %

Sad

0 %

Excited

0 %

Angry

0 %

Surprise

Tinggalkan Balasan