Connect with us

Technology

Diaspora NTT Gelar Pelatihan Pengembangan Potensi Kemandirian Ekonomi Se-Daratan Timor.

Published

on

Read Time1 Minute, 22 Seconds

Timorpost.com – Betun – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur, Gelar Kegiatan Pelatihan Pengembangan Potensi Kemandirian Ekonomi Pemuda Se-Daratan Timor di Kabupaten Malaka.

Kegiatan Pelatihan Pengembangan Potensi Kemandirian Ekonomi Pemuda Se-Daratan Timor tersebut dilaksanakan di Kabupaten Malaka itu berlangsung di hotel Ramayana Betun selama 3 hari.

Dharius peserta pelatihan asal Malaka, kepada wartawan mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi NTT, dengan adanya pelatihan seperti ini bisa menjadi motivasi dalam menumbuhkan dan mengembangkan potensi pemuda, terutama di bidang industri dan kemandirian ekonomi kreatif.

Selama kegiatan peserta bukan saja mendengar arahan atau teori, akan tetapi dilangsukan dengan membuat souvenir berbahan dasar kain tenun.

Tentunya hal ini akan menambah ilmu untu k para pemuda, bahan yang digunakan dalam pelatihan itu merupkan bahan lokal, dan sangat mudah diperoleh sahabat kreatif nantinya demi menghasilkan pemuda yang mandiri dan berdaya saing.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas PKPO NTT, Dra Veneranda Moy kepada wartawan (25/7/2019) menjelaskan pelatihan tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 23 juli 2019.

“Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 23 juli ini, dibuka dengan resmi oleh Dra. Hildegardis Bria Seran, selaku Plt. Kadis kepemudaan dan Olahraga Provinsi NTT.

Dia menambahkan kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 26 Juli 2019 tersebut menghadirkan putra-putri se-daratan Timor sebanyak 40 orang, diantaraya putra-putri Belu sebanyak 10 orang, TTU sebanyak 10 orang, sedangkan Malaka sebagai tuan rumah sebanyak 40 orang.

“Pada dasarnya kegiatan memiliki tujuan agar menjadi motivasi dalam menumbuhkan dan mengembangkan potensi pemuda, terutama di bidang industri dan kemandirian ekonomi, sehingga menghasilkan pemuda NTT yang mandiri dan berdaya saing, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Kegiatan ini bukan hanya berupa teori, akan tetapu diisi oleh beberapa narasumber yaitu Handicraft pusat pengolahan sampah menjadi asesorir berban lokal serta lainnya.(red/Timorpost.com)

0 0
Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

%d blogger menyukai ini: