Daftar Di PKB, Simon Nahak Bangkit Berantas Korupsi di Kabupaten Malaka. 

Read Time1 Minute, 47 Seconds

Timorpost.com – Malaka – Bakal Calon Bupati Malaka periode 2020-2025, Dr. Simon Nahak, SH, MH menegaskan siap bangkit bersama masyarakat berantas segala penyelewengan yang berpotensi merugikan keuangan negara (Korupsi) di Kabupaten Malaka, apabila dirinya dipercayakan masyarakat sebagai pemimpin nantinya.

Penegasan itu disampaikan kepada sejumlah awak media, usai mendaftarkan diri di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Malaka, yang berlokasi di Umasakaer, Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Jumat (04/10/2019).

Pemberantasan korupsi menjadi misi utama Dr Simon dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, jangan sampai hanya bereforia dengan kemajuan, malah melahirkan ketimpangan yang berpotensi menggerogoti keuangan negara untuk memperkaya diri.

Menurutnya Dr. Simon, seorang pemimpin itu adalah sosok yang patut dicontohi. Jadi pantang melakukan penyelewengan karena sama saja memberi contoh buruk pada masyarakat.

Pantauan Tim Media, kedatangan Dr. Simon ke Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Malaka disambut dengan Yel-Yel dari kader-kader Partai PKB. Ketua Fraksi PKB, Paulo Roberto Taruk dengan lantang mengatakan, mari bangkit bersama PKB menuju Pilkada Malaka, untuk membangun Malaka yang lebih sejahtera.

Pada kesempatan tersebut,Ketua DPC PKB Kabupaten Malaka, Simon Seran Fahik langsung mengumumkan secara resmi, menerima Simon Nahak sebagai bakal calon Bupati yang terdaftar di PKB.

“Simon Nahak menjadi pendaftar pertama dari kelima bakal calon yang sudah mengambil Formulir. Saya rasa kami punya kesamaan yakni SIMON sama-sama Mon” alias orang jujur dalam bahasa tetun,” tutur Simon Seran Fahik.

Dr. Simon Nahak pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya kembali ke Malaka dengan mengusung visi misi melalui program memberantas KKN.
“Sebelum sapu itu digunakan menyapu kotoran sampah, sapu itu harus terlebih dahulu bersih, karena ibarat Ikan kepalanya busuk sudah otomatis dagingnya tidak bisa dimakan,” katanya.

Walau demikian ia mengaku, Karena dirinya orang Timor wajib menjunjung Politik Berbudaya” tandas Simon Nahak.

Lanjut Simon, sebanyak 7 Partai Politik sudah didatanginya untuk mendaftar.
“Saya sudah saya daftar di Golkar, PDI-Perjuangan, PSI, PERINDO, GERINDRA, NASDEM dan PKB,” sebut Dr. Simon.

Dalam sesi jumpa pers, Simon mengaku dirinya tidak suka berandai, namun jika kalah dirinya tetap berkomitmen memberantas korupsi di wilayah kelahirannya.

“Yah siapa tahu, itu garis tangan jika kalah dari Pilkada, malah tembus jadi ketua KPK dan akar KKN akan di cabut dari Malaka”, pungkasnya.

Laporan: Cheldy
Editor : Trebor

0

0

0 %

Happy

0 %

Sad

0 %

Excited

0 %

Angry

0 %

Surprise

Tinggalkan Balasan