Antusiasme masyarakat Kecamatan Noebeba, TTS menyambut HUT RI ke-74.

Read Time2 Minute, 0 Second

Timorpost.com – SoE – Memasuki bulan agustus setiap tahunnya masyarakat antusias melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74.

Nasionalisme dan Patriotisme perlu dikristalisasikan dalam wujud yang beragam, sesuai dengan amanat Undang – undang seyogyanya warga negara memanfaatkan momentum kemerdekaan ini untuk mengimplementasikan potensi kearifan lokal yang menjadi salah satu keunggulan bangsa.

Kecamatan Noebeba yang mengkoordinir 7 desa diantaranya Desa Oepliki, Desa Teas, Desa Eno Nabuasa, Desa Oebaki, Desa Oe’ekam, Desa Fatutnana, dan Desa Naip dengan semangat kebangsaan menampilkan berbagai kegiatan.

Ketua panitian kegiatan sekaligus Sekretaris Camat Noebeba Fondri E. Tapatab, S.Pt, ditemui timorpost di ruang kerjanya, kamis, 8/8/2019, memaparkan jenis kegiatan yang akan diperlombakan antara lain Lomba Volly Putera – Puteri tingkat umum dan Pelajar, Lomba kalasaki putera tingkat SMP, Cerdas Cermat tingkat SD dan SMP, tingkat masyarakat desa, tarian maekat antar SMP & SD, Lomba Stand Pameran. “Hanya itu saja yang direncanakan panitia, tahun lalu ada banyak kegiatan yang dilombakan. Tahun ini karena kami terbentur anggaran sehingga tidak begitu banyak kegiatan.” Tutur Fondri.

Ebenzar D. I. Nenabu, SP selaku Camat Noebeba sekaligus Penanggungjawab kegiatan pada kesempatan yang sama menerangkan pula perihal kegiatan bahwa tahun ini fokus kegiatan dilaksanakan di kompleks kantor kecamatan noebaba. “Setiap tahun kegiatan dilakukan bergilir di setiap desa, tahun ini saya putuskan untuk di lingkungan kantor camat supaya benahi lingkungan kantor camat yang belum tertata baik.” Ungkap Ebenzar

“Sebagai kepala wilayah di kecamatan ini saya punya tanggung jawab penuh dalam mengelola wilayah menjadi baik. Inovasi dan pembenahan sudah mulai kami lakukan” kata Ebenzar.

“Mayoritas masyarakat sudah tidak apatis lagi menyikapi hal – hal semacam ini, saya pada setiap kesempatan bertatap muka dengan mereka selalu memberi arahan baik untuk membuka pola berpikir mereka yang tergolong masih sangat primitif” Ebenzar menambahkan.

Momentum ini penting bagi kami karena sekaligus sebagai wadah penilaian kinerja perangkat desa di wilayah noebeba. “Kami mendorong para kepala desa bersama perangkat desa untuk menampilkan karya dan keunggulannya masing – masing, sehingga ketika ke kabupaten kita sudah bisa tau potensi desanya apa untuk kita berdayakan mereka lagi." Imbuh Ebenzar.

Banyak lagi hal yang perlu dibenahi sebagai upaya karya nyata membangun desa mandiri dalam mewujudkan hakekat kemerdekaan yang sesungguhnya.

“Kita semua punya harapan yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu terwujudnya masyarakat mandiri, adil dan makmur. Semoga kita sadar akan perubahan untuk mulai membanahi diri dan memberi kado istimewa bagi ibu pertiwi yang telah membesarkan kita” harap ebenzar.(FT/Timorpost.com)

0

0

Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *