88 Orang Calon Mahasiswa Mengikuti Ujian Masuk STIPAS KAK. 

Read Time2 Minute, 21 Second

Timorpost.com, KUPANG – Sebanyak 88 orang calon mahasiswa mengikuti tes tertulis hari pertama di kampus Sekolah Tinggi Pastoral (STIPAS) Keuskupan Agung Kupang bertempat di Aula Santo Petrus, Senin (5/8/2019).

Peserta tes ini adalah calon mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran secara manual dan online sejak dibuka dari tanggal 01 Mei 2019 hingga 31 Juli 2019. Tes tertulis ini merupakan proses awal dari serangkaian tes yang akan menentukan kelayakan calon mahasiswa jika hendak melanjutkan studi khususnya di Program Studi Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik, STIPAS KAK.

“Kampus ini menyajikan nuansa yang luar biasa, saya sudah tidak sabar untuk menyelesaikan ujian tes ini dan menjadi mahasiswa disini. Selain Prodi-nya yang sudah naik peringkat akreditasi ke B, kualitas yang cukup unggul dari lulusan Kampus STIPAS Kupang serta letaknya di pusat Ibukota Provinsi NTT menjadi motivasi utama dan mendorong saya untuk datang belajar disini. Saya juga yakin para dosen disini pasti memiliki kualitas tersendiri sehingga pamor dari kampus ini menggema, “ Ungkap Sige Silitubun seorang calon mahasiswa yang datang dari tanah Kei, Maluku ketika diwawancarai sebelum masuk ruang ujian tes.

Menurut penjelasan sekretaris panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Fr. Ignatius Meol, S.Fil mengatakan ujian ini merupakan tes tertulis gelombang I dari dua gelombang yang dijadwalkan untuk penerimaan calon mahasiswa baru Kampus STIPAS KAK tahun akademik 2019/2020.

“Ujian tes ini akan berlangsung selama tiga hari sejak hari senin 5- Rabu, 7 Agustus 2019. Selain tes tertulis calon mahasiswa juga akan mengikuti sesi wawancara sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” jelas Frater Meol.

Sementara itu di kesempatan lain, Gregorius Hemma Tinenti, S.Ag.,M.Th selaku Ketua Koordinator Ujian Tes Masuk, menerangkan bahwa ujian tes tertulis hari pertama ini sudah berjalan cukup baik walaupun di awal jam pertama, masih ada beberapa calon mahasiswa yang datang tidak sesuai jadwal yang ditetapkan dan tidak memiliki kartu tes ujian masuk.

“Hal ini dikarenakan semua calon mahasiswa yang dijadwalkan untuk datang ke kampus pada hari sabtu, 3 Agustus 2019 kemarin tidak semuanya hadir dengan berbagai alasan. Walaupun demikian sudah diatur dengan baik sehingga semua calon mahasiswa bisa berkesempatan mengikuti tes hari pertama ini dengan lancar. Selain itu, sesuai kesepakatan dalam rapat persiapan penerimaan MaBa, hasil tes ujian hari pertama ini akan langsung diperiksa oleh panitia hari ini juga,” pungkas Gregorius.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, peralihan dari sistem manual ke sistem online tahun ini menjadi loncatan perubahan dan kemajuan di bidang administrasi di lembaga STIPAS KAK.

Sebagai salah satu kampus yang mempersiapkan calon pengajar Agama Katolik maupun lulusan yang unggul di segala bidang, lembaga ini ingin terus-menerus berbenah agar bisa bersaing di segala level dengan lembaga pendidikan tinggi lain.

Tak lupa, pihak lembaga juga mengharapkan agar semangat mahasiswa baru tahun ini dengan perbaikan sistem administrasi yang ada bisa menarik lebih banyak lulusan Sekolah Menengah Atas untuk melanjutkan pendidikan di Kampus STIPAS KAK ini.

Penulis : Fr. Ignasius Meol
Editor : Frids W Lado

0

0

Happy

Happy

0 %

Sad

Sad
0 %

Excited

Excited
0 %

Sleppy

Sleppy

0 %

Angry

Angry
0 %

Surprise

Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *